Orang Naik Angkot Cuma Bayar Rp. 200 Perak, Sopir Terima Dengan Ikhlas

0
56

Indonesianews.today – Sebuah video yang menampilkan seorang pria yang enggan membayar ongkos naik angkot dengan tarif yang sesuai viral di media sosial baru-baru ini.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @cipluk89 pada 20 Januari 2021 kemarin. Karena viral, video itu pun diunggah ulang oleh akun gosip di Instagram. Salah satu yang mengunggah ulang adalah akun @berita_gosip.

“Angkot jauh-dekat 3000. Penumpang mau bayar 200 rupiah saja karena alasannya tadi dari jarak deket kok katanya. Bapak sopirnya terus bilang ‘Nggak usah bayar aja.’ Semoga bapak supirnya sehat selalu dan dilancarkan rejekinya. Amin,” tulis akun itu dikutip Kamis 21 Januari 2021.

Di video yang diunggah, terlihat sang sopir meladeni kelakuan penumpang tersebut. Ia awalnya ingin memberikan kembalian kepada si penumpang dengan sejumlah nominal.

Orang naik angkot bayar Rp200 perak. Foto: Instagram

Orang naik angkot bayar Rp200 perak. Foto: Instagram

Namun ternyata, si penumpang ogah menerima kembalian dengan nominal tersebut, dan malah meminta kembalian dengan nominal lain, yakni Rp4.800. Ini berarti si penumpang hanya membayar Rp200.

Akhirnya, seolah enggan berdebat dengan penumpang tersebut, si sopir pun mengikhlaskan dan membiarkan penumpang itu untuk tidak bayar ongkos.

Dalam video itu terdengar percakapan si penumpang dengan sang sopir. Begini bunyi percakapannya:

Ini tiga ribu,” kata sang sopir.

Nggak tiga ribu dong,” balas si penumpang.

Berapa? Mustinya berapa saya kembaliinnya?” ucap sang sopir lagi.

Ya empat ribu delapan ratus,” jawab si penumpang.

Astagfirullahaladzim, dua ratus perak?” tanya sopir seraya kaget.

Ya, orang dari situ,” kata penumpang itu lagi.

Nggak usah bayar,” ucap sopir ikhlas.

Yaudah nggak apa-apa,” ujar si penumpang.

Yaudah iya,” tutup si sopir.

Video tersebut lantas viral dan mendapat banyak cibiran dari warganet. Mereka ramai-ramai menyerang si penumpang dengan komentar-komentar pedas.

“Hidup udah susah, pake nyusahin orang. Kalo mau gratis jalan kaki,” kata akun @yur***.

“Kebangetan deh yang ngasih 200 dikira bensinnya bisa diisi air,” komentar yang lain.

“Ya Allahh nggak punya hati penumpangnya bayar 200 rupiah. Semoga supirnya diberi rejeki yang banyak dan kesehatan. Aamiin,” tulis akun @well***.

“Parah banget. Kalo deket ngapain lu naek-naek angkot. Minta di hih,” timpal yang lainnya.

“Miskin harta, miskin hati, miskin akhlak,” warganet lain berkomentar.

Selain komentar pedas terhadap si penumpang, banyak juga warganet yang mendoakan untuk bapak sopir karena keikhlasannya menghadapi penumpang tersebut.

Komentar warganet melihat penumpang yang cuma mau bayar Rp200. Foto: Instagram

Komentar warganet melihat penumpang naik angkot tapi cuma mau bayar Rp200. Foto: Instagram

“Semoga panjang umur, dilancarkan rejekinya buat bapak sopir,” tulis akun @med***.

“Semoga bapak angkotnya banyak rezeki ya pak,” komentar seorang warganet.

“Semoga si bapak sopir dapet ganti rezeki yang lebih. Aamiin,” kata yang lain.

Di akun Instagram @berita_gosip, video itu sudah ditonton lebih dari 65 ribu kali. Sementara di akun TikTok @cipluk89 sudah mendapat likes sebanyak 571 ribu lebih dan dikomentari oleh 30,5 ribu orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here